ANGKARAKU APPAREL

Rabu, 30 November 2011

Tahap Mendesain Mobil



1. Membuat konsep
Proses desain mobil dimulai dengan konsep desain. Setelah diberitahu tentang tujuan pembangunan, profil target pelanggan, dan aspek lain dari rencana pengembangan kendaraan, tim desain pertama berpikir tentang konsep desain mobil. Para desainer riset pasar mereka sendiri dan, mengingat tren terbaru dan faktor lainnya, mengeksplorasi tema apa yang memenuhi kebutuhan pelanggan. Ada berikut diskusi lengkap sampai desainer puas dengan gambar kendaraan bersama sebagai konsep.



Ide Sketch - freehand
Langkah pertama dalam memberikan ekspresi pada gambar di kepala desainer adalah untuk membuat sketsa ide freehand. Memperhatikan konsep yang diadopsi, dan berbagai kondisi ditetapkan pada tahap konsep pembuatan, desainer mulai serangkaian sketsa. Pada tahap ini sketsa adalah tentang memberikan rasa tujuan desain, potensi untuk pengembangan masa depan.

2. Pengembangan Konsep

1. Sketsa Ide - komputer
Pensil, pastel, spidol dan alat-alat sketsa lain yang digunakan oleh desainer telah berubah dengan waktu. Saat ini, komputer pribadi memainkan peran penting sebagai alat gambar untuk desainer.
Komputer memungkinkan perancang untuk memeriksa ide-ide desain, ekspresi yang canggih, dan gambar visual dalam waktu singkat. Komputer pribadi demikian merupakan alat yang berharga untuk desainer yang menawarkan mereka cara untuk mengekspresikan citra yang mereka ingin menyampaikan.

Desain digital
Sebuah pemodel digital membutuhkan sketsa desainer dan memberikan ide bentuk tiga dimensi. Sebuah kendaraan yang belum ada yang terlihat adalah bentuk konkret diberikan di ruang virtual. Untuk memberikan gambar bentuk tiga dimensi, sejumlah besar informasi yang harus dikumpulkan. Selain itu, fitur banding dan khas dari ide dan gambar dikandung oleh desainer harus dihormati sebagai sketsa diterjemahkan ke dalam garis dan permukaan. Proses konversi membutuhkan kreativitas dan membuat tuntutan terbesar pada bakat pemodel digital ..

3. Pemilihan Warna
 
1.Warna eksterior

Warna desain. Itu berarti tidak hanya untuk menerapkan warna tetapi memberikan individualitas kendaraan. Warna desain, seperti desain eksterior dan interior, merupakan elemen penting dalam menentukan karakter kendaraan. Koordinasi warna total sangat penting. Analisis dilakukan terhadap berbagai macam data termasuk apa warna yang sedang digemari di bidang fashion dan desain interior di seluruh dunia, untuk menentukan warna terbaik untuk kendaraan dan juga untuk membawa keluar individualitasnya.

2. Warna Interior
Warna harus dipilih tetapi terkoordinasi. Instrumen panel dan roda kemudi, kursi kain, langit-langit, karpet dan perlengkapan interior lainnya yang terbuat dari berbagai bahan. Karena itu, warna interior yang dipelajari berulang kali dari berbagai perspektif. Hal ini menciptakan ruang yang menyenangkan semua lima indera. Perhatian untuk warna individu dan bahan adalah kunci untuk menciptakan kesan total.

4. Pembuatan Maket
 
1. Pemodelan tanah liat
Dalam pembuatan model tiga-dimensi tanah liat, tanah liat pemodel bekerja sama dengan desainer untuk memastikan pemahaman tentang niat asli, menggunakan mata dan tangan untuk memeriksa baris selesai aktual dan permukaan sebagai model mengambil bentuk. Dalam membentuk ide bersama tentang desain gambar tujuan, dan tema, hasil yang memuaskan tidak akan mungkin kecuali modeler dan desainer dapat mencapai pendekatan yang bersatu. Pekerjaan melibatkan molding dan memahat kemudian moulding dan memahat lagi. Dengan mengulangi proses ini, yang mungkin tampak sederhana bagi orang luar, bentuk kendaraan diuji dan disempurnakan ke baris terbaik.


2. Interior Mock up
Ketika menjelajahi desain interior, mock-up yang sedekat mungkin dengan objek nyata digunakan. Pemodel kayu menggunakan kayu, tetapi tidak hanya plastik, logam, kain dan berbagai bahan lain untuk menciptakan model ukuran penuh gagasan perancang. Perancang kemudian dapat memeriksa tidak hanya keleluasaan dan nuansa kabin tetapi juga aksesibilitas kabin, visibilitas memastikan, pada "keramahan" visual dari meter dan pengoperasian kontrol pada skala ukuran penuh.


4. Pengambilan Keputusan
Skill dan Alat
Dunia modeler adalah salah satu pengerjaan terampil. Ini keterampilan dan proses perbaikan yang memiliki semua fitur kerajinan. Keterampilan yang terlibat dalam pemodelan dapat diajarkan, tetapi sisanya harus dipelajari sendiri. Memahami maksud perancang dan menanggapi dengan keterampilan pemodelan yang sesuai, penilaian, dan penghargaan dari massa fisik kendaraan - perasaan ahli untuk tugas semacam ini diperoleh melalui praktek dan pemikiran yang cermat pada pekerjaan.

Melihat dari sudut pelanggan
Dalam proses desain akhir, sudut pelanggan diperlukan. Keputusan Aula memiliki atap yang membuka dan menutup. Ketika atap dibuka, desain model, yang ditempatkan di atas meja putar, dapat dipelajari di bawah cahaya alami dari segala arah meskipun lokasi indoor. Fasilitas ini juga memiliki pencahayaan khusus yang memungkinkan model yang dapat dilihat dalam kondisi dekat dengan cahaya alami pada hari-hari hujan dan malam hari.
Fasilitas ini juga memiliki kemampuan layar virtual. Di layar, gambar kendaraan yang sebenarnya diproyeksikan. Hal ini memungkinkan untuk mempelajari desain dari jumlah kendaraan pada waktu yang sama.
Melihat kendaraan dalam cahaya alami. Melihat kendaraan digital. Terlepas dari metode yang digunakan, hal yang paling penting adalah untuk melihat sesuatu dari sudut pandang pelanggan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel sejenis yang terbaru berdasarkan topik :



lintasberita
Next previous home