ANGKARAKU APPAREL

Jumat, 19 November 2010

Memperbaiki Pemasangan Tema Bermasalah pada Nokia s60v2 7 s60v3

Info : Memperbaiki Pemasangan Tema Bermasalah pada Nokia s60v2 7 s60v3
Tags : Memperbaiki Pemasangan Tema Bermasalah pada Nokia s60v2 7 s60v3
Keys : Memperbaiki Pemasangan Tema Bermasalah pada Nokia s60v2 7 s60v3

Setelah melewati proses yang cukup lama akhirnya kini saya berani memastikan, bahwa penyebab hilangnya tema dari manajer aplikasi di ponsel – ponsel S60v3 sehingga sulit untuk menghapusnya adalah karena tipe instalasi tema berstatus Augmentation. Jadi sifatnya seperti sebuah update. Ini pula yang menjadi alasan UID semua tema sama persis, di manapun kita mendownload dan siapapun yang membuat.
Tema – tema yang tidak muncul di Manajer Aplikasi tersebut (andai masih ingin digunakan) masih bisa diperbaiki dengan syarat berkas installernya (file mentahnya yang berformat .sis) masih ada. Kita hanya perlu melakukan perubahan pada UID dan tipe instalasinya agar tema tersebut bukan lagi sebagai update tapi sebagai sesuatu yang berdiri sendiri, sehingga tidak lagi hilang dari manajer aplikasi setelah diinstal.
Proses editing dapat dikerjakan di komputer atau langsung di ponsel. Di PC (Windows os) kita dapat menggunakan sebuah tool gratis/freeware bernama SISContent. Sementara untuk ponsel kita bisa menggunakan SisEditor dan disini saya hanya akan mengetengahkan cara mengedit UID dan tipe instalasi tema langsung diponsel dengan SisEditor.
Langkah – langkahnya sbb :
1. Tempatkan installer tema (.sis) disebuah folder, bisa di folder Others atau dibuatkan folder khusus.
2. Buka SisEditor dan klik saja pada Package name. Arahkan ke folder tempat kita menaruh tema tadi dan langsung klik.
3. Klik pada Package UID dan ubah UIDnya hanya pada karakter setelah 0x. UID default tema adalah 0xA00000EB. Cukup 1 atau 2 karakter diawal atau diakhir UID saja yang kita ganti. Misalnya menjadi 0x210000AB, yang penting jumlah karakternya tidak lebih dan tidak kurang dari 10 karakter jika dihitung dengan 0x-nya. Boleh menggunakan angka bisa pula memakai huruf.


4. Klik pada Install type dan ganti Augmentation[SP] dengan Installation[SA].


5. Klik Save file di Options dan pilih folder untuk menyimpan tema yang telah kita edit.
Perhatian! Jangan mengganti nama tema apalagi nama pembuatnya. Hargailah hasil karya orang lain yang telah kita gunakan.
Selanjutnya, jika ponsel anda tidak dihack maka anda harus men-sign tema tersebut. Sertifikat dan key bawaan FreeSigner sudah cukup untuk men-sign tema. Tapi jika ponsel anda sudah dihack, anda bisa langsung menginstalasinya.

Download SisEditor
Download SISContents 1.57
Download FreeSigner

Sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel sejenis yang terbaru berdasarkan topik :



lintasberita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Next previous home